Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 15 Desember 2019

Berkata Kasar

m ivan setiadi
          Apakah kalian termasuk orang yang sering berkata kasar dalam kehidupan sehari-hari? engga kan pasti? hehe. Kita pasti punya teman yang omongannya bisa dibilang rusak, nah mengapa hal itu bisa terjadi?

1. Faktor lingkungan
    Lingkungan sangat berpengaruh terhadap olah laku dari seseorang, kalau lingkungannya jelek ya bisa dipastikan orang tersebut jelek juga, karena alam bawah sadar Kita terbiasa dengan kejadian yang terjadi secara continue, dan sebaliknya, lingkungan yang baik akan menjadikan orang tsb baik juga.

2. Faktor emosional
    Setiap orang dibekali dengan kemampuan mengendalikan emosi, ada yg sabar , ada juga yg sumbu pendek. nah biasanya orang yang sering berkata kasar termasuk kedalam golongan sumbu pendek, kepancing dikit emosi, dan mengeluarkan kata kasar sebagai senjata pamungkas.

3. Faktor problematika kehidupan
    Setiap orang juga pasti dipenuhi dengan masalah" dalam kehidupannya, banyak dan beratnya masalah juga dapat memicu seseorang untuk mudah berkata kasar, karena fikiran sedang tidak dalam kondisi yang baik.

Mungkin itu aja faktor" yg secara umumnya, sebenarnya banyak faktor" lain, cuman sepertinya itu kondisional untuk orang" tertentu saja. Aku harap Kita sebagai orang yang berkepribadian baik, bisa menjaga lisan Kita secara baik pula. 

m ivan setiadi / Author & Editor

thank you for visiting, happy reading

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates