Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Jumat, 29 November 2019

Butuh uang banyak?

m ivan setiadi
               Pernahkah kalian merasa butuh banget uang yang banyak? bukan karena pengen ini itu, tapi ada kebutuhan ini itu. di usia 20 - 30 tahun adalah tahun krusial, terutama buat laki-laki, mengapa? ada banyak kebutuhan yang memang mengharuskan memakai uang, contohnya? misalkan usia rencana nikah umur 25, sebelum nikah harus punya rumah, menurut Saya standar minimal rumah harganya 400jt an, ada sih dibawah harga itu, cuman belum worth sepertinya, karena pernah survey langsung. Dan Saya pernah membaca bahwa millenial berkemungkinan untuk tidak bisa membeli rumah, kenapa? karena harga properti yang terus naik + pendapatan millenial tidak jauh dari UMR daerahnya, apalagi millenial sering boros banget jajan ini itu, Saya pikir" bener juga sih, cuman Kita jangan sampai seperti itu ya, kalaupun mau boros, penghasilan Kita juga harus diatas rata".

Sebelum beli rumah pengen umrohin bapak ibu, umroh 1 orang 30jt, 2 orang 60jt / beliin orang tua mobil , yaa minimal 100jt an.

Setelah nyeneningin orang tua, ada plan menikah, dimana itu juga perlu biaya ya minimal 60jt an.

Coba Kita jumlahin yaa.. eh lupa, itu rumahnya juga perlu perabot" juga kan, misal kasur, TV, meja makan, dll, ya Aku anggep 50jt ya, kurang sih itu pasti, wkwk. oke mari Kita jumlah 400 + 100 + 60 + 50 = 610jt . nah kira" segitu tabungan yang dibutuhkan sebelum usia target kapan menikah, berat ya? wkwk, untuk kali ini iya, tapi ga boleh nyerah, peluang masih banyak, waktu juga masih banyak, yang bisa dilakukan hanya berusaha dan berdoa, Semangat.....

m ivan setiadi / Author & Editor

thank you for visiting, happy reading

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates