Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 18 Januari 2020

Penjual Koran

m ivan setiadi

                     Kalian pasti pernah liat penjual koran, kebanyakan di lampu merah / SPBU, kemarin Saya ketemu anak yang berjualan koran di SPBU Banyumanik, anak itu menemani Ibunya yang duduk disamping mesin SPBU, anak ini Saya amati dari awal gigih banget, dia jalan kesana kemari menawarkan koran di tangannya, dari Saya antri sampai Saya mau ngisi, tidak ada 1 pun yang terbeli, disisi lain ada benarnya juga, karena barang yang adik jual juga kurang relevan, terlebih lagi minat baca masyarakat Kita memang kurang. Ketika Saya sembari ngisi, Saya samperin, "Dik, 1 berapa?" adik ini menjawab dengan wajah tersenyum "2 ribu mas", akhirnya Saya pun beli. Poin pentingnya adalah, saling tolong menolong, ya walaupun dimata Kita uang segitu tidak ada apa-apa nya tapi buat adik ini mungkin sangat berharga sekali, dan jangan lupa kasih uang lebih kepada adik ini, karena mungkin keuntungan jualan koran juga tidak seberapa, itu aja sih, tidak ada maksud apa-apa, cuma ingin sharing aja, bahwa banyak orang di luar sana yang butuh support dari Kita juga, sharing is caring.




m ivan setiadi / Author & Editor

thank you for visiting, happy reading

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates