Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Sabtu, 24 Desember 2016

OM TELOLET OM

m ivan setiadi
Image result for telolet

Hallo semuanya, dihari yang membahagiakan ini Saya mau mengulas trending topik pekan ini, om telolet om, apakah Anda juga sedang menikmati? berbunga bunga? ber euforia? iya? kalau 'iya' berarti Anda orang yang tidak / baru tau.

Saya sejak kecil tepatnya, sudah menyukai bus. Entah kenapa Saya juga tidak tahu, ketika Saya melihat bus, rasanya seperti pangeran yang datang dari kayangan dan di ikuti para ajudan. Jadi kayak ada keren keren nya gitu, bahkan tepatnya pada kelas 2 SMP waktu itu, Saya di tanya guru seni budaya, "Kamu kalau besar ingin jadi apa?" , dengan PD Saya menjawab "Supir Bus". Ya emang Saya orang yang terlalu jujur.

Image result for mod bis indonesia

Oke kembali ke topik, telolet, Saya sudah tidak kaget lagi dengan trend yang sedang HOT HOT nya pekan ini, ya karena Saya selalu up to date mengenai dunia per bis an Indonesia, Saya juga punya game nya euro truck simulator yang Saya kasih mod bus Indonesia, dan WOW keren banget.

Image result for bentuk telolet

Telolet itu sebenarnya cuma klakson yang dimodifikasi dengan aturan nada yang berbeda beda, tetapi tetap satu jua. Ya emang dari dulu udah ada, dari tahun 2005 malah, waktu itu malah jauh lebih sadis, jadi dikasih suara suara hewan, ada anjing (contoh: WUK WUK WUK!! NGAWW) , kambing (contoh: MBEK MBEK AHAYY) ada juga ayam(contoh: PUK PUK PUK, maaf ayamnya sedang cegukan). Gila bukan, dan dulu juga sempat ditindak aparat kepolisian karena mengganggu kenyamanan para pengguna.

OM TELOLET OM, yang biasa bismania ungkapkan ketika ada bus yang sedang lewat, dan berharap untuk diberi seuntai nada berbunyi telolet. Dan ada juga ancaman kalau tidak diberi telolet, bus akan dalam kondisi bahaya, dulu sempat ada yang tetap bersikukuh untuk tidak membunyikan telolet, ada anak anak kecil dan para bismania sedang menunggu untuk diberi telolet, bus mulai mendekat, dan para telolet lovers melancarkan aksinya, mereka kompak bilang OM TELOLET OMM!!, akan tetapi sang supir tidak memberikan, ternyata supirnya cewek, dan telolet lovers manggilnya OM , ini yang salah siapa??

Telolet ini juga banyak pengrajinnya, dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, bagi yang bisa menjangkau, silahkan teman teman yang berniat untuk memasang telolet pada kendaraan masing masing, Oke sekian bincang bincang ngawur ini, tetap berhati hati dalam melakukan segala segala hal, terimakasih.

m ivan setiadi / Author & Editor

thank you for visiting, happy reading

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates