Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 15 Desember 2016

Anak gak mau sekolah kalo belum dibelikan android

m ivan setiadi
       Hallo teman teman, pada postingan kali ini Saya akan bercerita, tolong simak baik baik, terutama untuk teman teman yang masih dalam usia sekolah. Oke sesuai apa yang Saya tulis di judul,  anak gak mau berangkat sekolah dengan alasan minta di belikan hp android. Di suatu daerah di Indonesia temtunya, ada seorang bapak bapak sekitar umur 50 tahun yang datang ke mall, dan bapak tersebut hendak membeli android, dan ketika ditanya oleh pramuniaga sang bapak berkata: Saya mau beli android buat anak Saya, biar mau sekolah lagi. 


      Sang bapak akhirnya membeli satu buah android keren, dan membayar dengan uang 2000 an, sang pramuniaga sempat kebingungan ketika menghitung jumlah uang dari bapak ini, dan akhirnya sang pramuniaga dibantu oleh teman nya.


         Uang jarih payah bapak ini selama berhari hari atau bahkan bertahun tahun lenyap dalam sekejap, rasa tanggung jawab dan kasih sayang bapak ini sungguh sangat besar, mungkin kalau bapak ini tidak bertanggung jawab, beliau tidak akan membelikan android untuk anaknya.

          Dan saya rasa ini terjadi dimana mana, anak meminta barang kesukaan nya dan mengancam untuk tidak bersekolah ketika tidak dibelikan, Kita disini positif thinking saja semoga anak tersebut menjadi lebih bersemangat dalam bersekolah, mungkin untuk googling pelajaran, bisa kan.

          Dan pesan Saya disini, jika mungkin Kita belum bisa membeli barang yang Kita sukai, jangan terlalu memaksakan keadaan, apalagi barang barang yang pengaruh terhadap kehidupan Kita sedikit. Banyak kebutuhan lain yang jauh lebih penting, jangan sampai salah langkah, padahal ketika Kita membeli barang yang Kita sukai, rasa senang itu hanya bertahan sekian hari saja, bahkan cuma sekian jam. Oleh karena itu Kita disini jangan terpengaruh oleh dunia luar, misal temen Saya kok hpnya iphone 7 ya, gak usah ikut ikutan, itu hanya membuang waktu,tenaga,dan uang mu untuk hal yang tidak ada gunanya. Tetap jadi diri Kita masing masing.

Oke sekian postingan kali ini, semoga dapat membuka hati dan pikiran Kita, terimakasih.




m ivan setiadi / Author & Editor

thank you for visiting, happy reading

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates