Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Kamis, 08 Oktober 2015

Duit Ilang

m ivan setiadi
Kali ini gue mau curhat lagi nih, gak papa ya!.
Jadi gini, gue kan ada tugas nih, Tugas nya yaitu membuat film yang bertemakan sosial, nah gue kan bingung karena biasanya kami buat film/video gokil kan, (Eh bukan itu masalahnya bro.). Sorry sorry sorry oke lanjut lagi ke pokok pembahasan.

Nah terus hari sabtu kan kami libur, kami memanfaatkan waktu tersebut untuk membuat film. Nah pagi pagi sekali saya udah punya firasat kalo bawa duit jangan banyak banyak, gue di situ berfikir sejenak, setelah gue pikir pikir nggak papa lah bawa uang banyak, misal nanti kalo ada keperluan kan enak, nah terus gue gak jadi ngambil uang di dompet gue.

Sekitar pukul 09.00 WIB kami sibuk syuting, nah gue kan di sini sebagai sutradara jadi gak konsen ke barang barang yang gue bawa. Jadi awalnya gini gan gue pertama berangkat pake celana panjang, di kantong celana ada dompet gue. Nah karena gue ngrasa gerah, gue ganti pake celana pendek, dan celana panjang gue taruh di tumpukan tas tas.

Dan gue cuek aja kalo dompet gue ada di situ, gue positif thinking aja lah, masak temen sendiri mau ngambil. Nah saat syuting nampaknya ada yang aneh pake banget, ada 1 orang anak yang gue curigai, pertama gini, waktu syuting pas adegan masuk rumah kan temen gue tiduran di tumpukan tas tas, nah karena keliatan gue suruh tuh orang minggir tapi dia malah gak mau, karena gue baik hati gue turutin deh.

Waktu jam 12.00 WIB kan waktu itu sedang adzan dhuhur gue kan istirahat dulu, gue iseng iseng buka jendela kamar temen gue, ternyata di situ orangnya sedang apa gue juga gak tau, kayak ada yang di sembunyiin, gue cuek aja lah gue tutup kembali jendelanya.

Jam 15.00 WIB orangnya itu minjem motor gue, katanya mau ke rumah saudaranya, ini di luar nalar, masak ke rumah saudaranya gak dari tadi, padahal dari pagi dia gak ngapa ngapain ini kan aneh banget. Terus gue pinjemin deh karena gue kan emang baik hati.

Jam 16-00 WIB dia minta ijin pulang padahal syuting belum kelar, karena emang dia udah selesai perannya gue ijinin dia pulang katanya sih mau bantu orang tua nya. Nah Jam 17.00 WIB gue kan mau nganterin temen gue pulang, nah yang gue cari pertama pasti dompet gue lah, karena di situ gue taruh sim sama stnk. waktu pertama gue ambil kok beda, terus gue buka dan ternyata uang yang banyak banget gue bawa ternyata tak tersisa 1 rupiah pun.

Di situ gue semakin kesal kan karena badan udah capek, film belum kelar, eh ada masalah baru lagi, dan anehnya lagi uang temen gue juga ilang bahkan lebih banyak dari uang gue.Terus gue minjem uang temen gue dulu buat jaga jaga. Sambil nganterin temen gue, di situ gue mencoba mengingat ingat lagi tentang kejadian yang amat menyedihkan ini, dan setelah menggunakan penilitian dan penyelidikan tingkat lanjut gue baru tahu kalo yang ambil itu _______. gue disitu mulai inget gerak gerik dia yang aneh banget.

Waktu sampe rumah gue di chat bbm orang yang ambil uang gue tadi, ini beda men gak kayak bisasanya. Ini seakan akan dia tidak melakukan apa apa. Gue 2 hari itu sering banget di bbm dia, (lagi apa?, Ada tugas apa nggak, Filmnya gimana? Syuting lagi kapan?) yah tertebak sudah, orang itu biasanya gak chat gue sama sekali, eh sekarang jadi seperti itu, trik mu jitu sekali kawan.

Oke lah, itu cerita nyata tentang gue, bagi kalian hati hati bawa barang berharga anda, jangan kayak saya. Oke sekian dari gue. Maturnuwun.. 

m ivan setiadi / Author & Editor

thank you for visiting, happy reading

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates