Now you can Subscribe using RSS

Submit your Email

Minggu, 04 Oktober 2015

Asal Usul Nama MAN

m ivan setiadi

Hai, kali ini saya akan menjelaskan mengapa sih nama saya kok aneh banget, hemmm ya memang anak jaman sekarang mempunyai nama samaran, nama ejekan, dll. Saya juga punya nama samaran, bahkan ini lebih sering saya dengar ketimbang nama asli saya. 

Jadi begini asal mula nya dulu waktu tahun... berapa saya lupa, waktu itu saya mendaftar SMP, waktu itu saya memilih SMPN 24 Semarang. Nah jaman itu kan kita lagi menjadi MUBAR (MUrid BARu),
saya sangat kebingungan sekali waktu pertama kali memasuki sekolahan tersebut, karena saya tidak mempunyai teman se angkatan yg melanjutkan sekolah di situ, saya cuma lingak linguk kayak orang gila (beneran cumpah).

Lalu kami di panggil satu persatu untuk pembagian kelas, nah saya kebetulan menjadi siswa kelas 7A (biasa lah anak pinter), lalu kami di suruh masuk ke kelas dengan kakak kelas cantik ;), aneh nya teman teman di situ sangat seru seru, baru pertama masuk kita sudah bisa bercanda(seperti udah lama kenal) tapi ada yang cuek juga. Dan cewek nya juga seru seru dan cantik cantik (serius) hampir semua cewek waktu itu saya akrab semua tanpa ada baper diantara kita (waktu itu baper belum ada).

Nah, pada akhirnya kita di suruh untuk membuat susunan jadwal piket oleh wali kelas. Di pagi harinya jadwal tersebut jadi (namanya juga kelas 7A disuruh sekali langsung jadi), tapi saya kaget ketika nama saya ditulis "IFAN" saya waktu itu tidak terima (maklum masih labil).
Di pagi harinya saya berangkat paling awal, saya berniat untuk mengubah nama itu menjadi "IVAN",
Tepat pukul setengah 6 saya sudah sampai di sekolahan, saya mulai memasuki kelas, saya tengok kanan tengok kiri, setelah memastikan kondisinya aman saya langsung melancarkan aksi paling menegangkan, dan akhirnya berubah juga nama nya.

Kira kira hasilnya eperti ini karena entah grogi / apa lah. Dan tepat hari itu saya piket, dan ada guru yang membaca nama di tabel nama jadwal piket tersebut. Dan guru tersebut bertanya kepada siswa, itu namanya siapa sih yang tebal sendiri dan ada yang menjawab MAN, dan gurunya bilang "MAN mana?" dan seluruh siswa menunjuk saya dan semenjak itu teman teman memanggil saya MAN, saya melihat di jadwal piket ternyata ada yang mencoret nama saya menjadi seperti ini.
Dan sampai sekarang saya di panggil dengan nama itu, hemm yah itulah cerita asal usul nama MAN, ini bukan settingan ini pernah terjadi di dunia nyata, Aneh emang tapi mau gimana lagi. Sekian dari saya semoga ini bisa menjawab pertanyaan di benak kalian. oke, jangan lupa mampir lagi ke blog saya. MaturNuwun. Jangan lupa juga komentar.


m ivan setiadi / Author & Editor

thank you for visiting, happy reading

Coprights @ 2016, Blogger Templates Designed By Templateism | Distributed By Gooyaabi Templates